LP3M UNU Purwokerto Adakan Workshop Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 dalam Rangka Persiapan Re-akreditasi

LP3M UNU Purwokerto Adakan Workshop Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 dalam Rangka Persiapan Re-akreditasi
Juni 21, 2023 No Comments Berita elpetiga

Selasa (20/06/23), Dalam rangka peningkatan pemahaman terkait penyusunan instrument akreditasi program studi (IAPS) 4.0, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto menyelenggarakan Workshop dan Sharing Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 bertempat di Ruang Aula Serbaguna Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto pada pukul 08.30. kegiatan ini mengundang Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Kepala SPI, Ketua dan Sekretaris LPPM, Koordinator Prodi dan Ketua GPM. Sebagai narasumber yaitu Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D., IPU dari Ketua LP3M Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si. dari Ketua LP3M Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, serta Billy Arifa Tengger, S.Si., M.Sc. dari Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.

Acara dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. Dalam kata sambutan beliau menyampaikan bahwa majunya perguruan tinggi tidak lepas dari dosen yang berkualitas, demikian perguruan tinggi yang maju akan menentukan kualitas para tenaga pendidik, harapannya akreditasi program studi dapat menjadi lebih bagus.

Pada sesi workshop pertama disampaikan oleh Bapak Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D., IPU yang memaparkan materi terkait instrument baru, tata cara pengisian Laporan Kinerja Program Studi (LKPS).

Materi selanjutnya disampaikan oleh ibu Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si. beliau menyampaikan materi tentang penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) berbasis standar serta dilakukan praktik pengisian langsung dokumen LED oleh Program studi berdasarkan panduan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi ketiga oleh Bapak Billy Arifa Tengger, S.Si., M.Sc. dengan tema Matriks Penilaian 9 Standar Akreditasi BAN PT dan LAM.

Selanjutnya acara sesi tanya jawab serta ditutup dengan pemberian cindera mata kepada para narasumber.

Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan pemahaman seluruh program studi dalam proses penyusunan instrument akreditasi 4.0.

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *