UNU Purwokerto Sosialisasikan Sistem Penjaminan Mutu

UNU Purwokerto Sosialisasikan Sistem Penjaminan Mutu
September 1, 2021 No Comments Berita elpetiga

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto mengadakan sosialisasi dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada hari senin tanggal 24 Agustus 2021. Kegiatan tersebut digelar di aula kampus UNU Purwokerto dengan diikuti semua jajaran pimpinan, pengelola, dan staff. Rektor UNU Purwokerto, Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi menyampaikan, sosialisi merupakan tindak lanjut atas Hibah Program Bantuan Pengembangan SPMI tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNU Purwokerto, Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si., memaparkan dokumen standar yang berjumlah 36. Dokumen tersebut menjadi acuan dalam implementasi SPMI, peningkatan standar mutu serta kualitas pendidikan.“Sistem penjaminan mutu internal UNU Purwokerto dilakukan secara bertahap, sistematis, terencana, dan terarah,” katanya.

Dalam penyesuaian standar mutu internal harus memasukkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Karenanya, perlu sinkroninasi dengan kebijakan BAN PT dan SN Dikti.“Juga diperlukan persamaan persepsi dari semua pihak yang terkait,” lanjut Ade.

Tujuan adanya SPMI yakni terwujudnya budaya mutu dalam pelaksanaan kegiatan rutin keseharian segenap civitas akademika.Sehingga penyelenggaraan pendidikan UNU Purwokerto berjalan dengan baik, berlandaskan nilai-nilai keislaman, kearifan lokal, berjiwa wirausaha dan berwawasan global.

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.